Performa Mesin Grand Livina Terbaik Dikelas MPV 2019

Performa Mesin Grand Livina Terbaik Dikelas MPV 2019

SunmanFord – Mobil MPV adalah jawaban untuk kebutuhan keluarga dengan mobilitas tinggi. Kapasitas penumpang besar membuat mobil MPV lebih populer daripada City Cars, rata-rata dapat membawa 4 hingga 5 penumpang. Untuk Anda yang mencari MPV terbaik pada 2019, Anda dapat memilih Nissan Grand Livina, yang dapat menjadi alternatif lain dari Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, atau Mitsubishi Xpander, yang bersaing di segmen MPV. Sebagai salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia, Nissan Grand Livina hadir dengan banyak fitur canggih mencakup bagian dalam dan luar. Untuk membelinya, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, karena harga mobil Grand Livina diperkirakan 300 juta. Kami menjamin bahwa Anda tidak akan menyesal membeli Grand Livina. Nah untuk Anda yang ingin tahu performa mesin Grand Livina menjadi yang terbaik dikelas MPV 2019, langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

Performa mesin Grand Livina terbaik dikelas MPV 2019

Kabin yang luas adalah salah satu kelebihan dari Nissan Grand Livina. Anda dapat melipat kursi baris kedua dan ketiga untuk memberikan lebih banyak ruang saat mengangkut dalam jumlah besar. Bahkan untuk baris kedua, sandaran tangan dilengkapi dengan tempat menaruh botol. Sayangnya, jok baris ketiga tidak dilengkapi dengan sandaran kepala, tetapi tetap nyaman dengan ruang kaki luas dan didukung kursi empuk yang membuat kita betah berada dalam mobil ini untuk waktu yang lama.

Beralih ke depan, dashboard dipasang sederhana namun elegan dan tertata baik. Di tengah adalah sistem audio 2 Din dengan layar sentuh besar yang dapat dihubungkan ke telepon pintar dan digunakan untuk memutar radio, CD, MP3, USB dan DVD. Selain itu, Nissan menyediakan fitur Roof Monitor untuk konsumen yang membeli Nissan Grand Livina HWS Autech. Nah, setiap versi mobil Grand Livina memiliki karakteristiknya sendiri tergantung harga.

Interior Nissan Grand Livina

Untuk tampilan Nissan Grand Livina masih menggunakan lampu halogen. Sayangnya, mobil ini tidak menggunakan teknologi LED. Meskipun mobil rata-rata, setara dengan Grand Livina, sudah menggunakan lampu LED untuk menghasilkan pencahayaan lebih terang di malam hari. Untungnya, mobil ini masih memiliki lampu kabut yang menyatu dengan bumper depan untuk mengoptimalkan pencahayaan. Lalu ada cermin elegan yang dipadukan dengan pencahayaan minimalis.

Performa Mesin Grand Livina Terbaik Dikelas MPV 2019

Dilihat dari samping, desain Nissan Grand Livina terlihat sangat panjang. Di mana ukurannya mencapai 4.485 mm. Sedangkan untuk lebarnya mencapai 1.695 mm dan memiliki tinggi total 1.595 mm. Selain itu, mobil ini memiliki jarak minimum ke tanah dalam 175 mm, yang membuatnya lebih rata dari Mitsubishi Xpander atau Toyota Avanza. Lalu ada juga tangki bensin yang bisa menampung bahan bakar hingga 52,4 liter.

Performa mesin

Dari semua opsi untuk Nissan Grand Livina, tipe HWS Autech adalah yang paling keren. Karena tipe ini sudah dilengkapi dengan grille dan bumper chrome yang dirancang oleh Autech. Namun dari sudut pandang mesin, keduanya menggunakan mesin 4 silinder dengan volume 1.498 cc. Ini artinya mampu menghasilkan daya hingga 109 hp pada 5600 rpm Kemudian torsi maksimum yang bisa diperoleh mencapai 14,6 kgm pada 4000 rpm.

Tenaga dan torsi yang dihasilkannya akan ditransfer ke sistem gearbox manual 5-kecepatan, yang akan membuat mesin lebih responsif. Selain itu, Nissan menyediakan varian matic yang menggunakan transmisi CVT. Harga untuk mobil matt Grand Livina benar-benar sedikit lebih mahal, tetapi ini sebanding dengan yang kita dapatkan. Selain itu, mobil ini menggunakan mesin DOHC, yang memiliki 16 katup dan dilengkapi dengan dua VTC (Variable-valve Timing Control), yang memungkinkannya untuk bersaing dengan mobil MPV di kelasnya.

Pengereman dan Kaki-Kaki

Sistem kemudi kendaraan ini mendukung teknologi rack and pinion, yang ditingkatkan oleh EPS (Electronic Power Steering). Kemudian, suspensi depan tipe McPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam digunakan untuk suspensi. Seperti halnya dengan Toyota Rush yang serba baru, dua suspensi Grand Livina dilengkapi dengan stabilisator yang membuat pergerakan lebih stabil saat berkendara di jalan off-road yang berbeda.

Mobil ini memiliki sistem pengereman yang sangat baik, karena mendukung teknologi pengereman anti-lock (ABS), yang dikombinasikan dengan distribusi gaya rem elektronik (EBD) dan pengereman darurat (BA). Sayangnya, fungsi ini bukan milik semua varian Grand Livina, karena untuk tipe SV atau tipe standar belum tersedia. Hasilnya, harga Grand Livina SV jauh lebih murah.

Harga mobil Grand Livina mulai dari Rp. 215 juta untuk tipe standar, yang tidak dilengkapi dengan sistem rem ABS, sistem audio 2-din dan masih menggunakan roda paduan cahaya 15-inci. Sementara harga mobil Grand Livina termahal mencapai Rp. 272 juta untuk tipe Autech HWS, yang memiliki fitur lebih kompleks dan desain yang lebih keren. Selain itu, ada juga opsi XGear, yang terlihat lebih agresif dengan kehadiran tapak di bawahnya dan pegangan di atap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *