4 Perbedaan Antara Mesin Mobil Modern dan Lebih Tua

4 Perbedaan Antara Mesin Mobil Modern dan Lebih Tua

4 Perbedaan Antara Mesin Mobil Modern dan Lebih Tua

Sunman Ford. – Perbedaan Antara Mesin Mobil Modern dan Lebih Tua Mesin mobil telah berkembang jauh sejak awal. Meskipun prinsip-prinsip dasar dari mobil pertama masih digunakan sampai sekarang. Mesin mobil modern dan lama berbeda satu sama lain.

Pernahkah Anda bertanya-tanya pada diri sendiri apa perbedaan antara mesin mobil lama dan baru? Seperti halnya teknologi apa pun, ada peningkatan bertahap dalam efisiensi dan kompleksitas, seperti yang Anda harapkan. Meskipun konsep dasar tetap relatif tidak berubah, mobil modern telah mengalami serangkaian banyak perbaikan kecil dari waktu ke waktu. Pada artikel berikut, kami akan fokus pada 4 contoh menarik.

Prinsip dasar mobil pertama masih digunakan sampai sekarang. Salah satu perbedaan utama bahwa mobil modern adalah hasil dari tekanan untuk meningkatkan kekuatan mesin dan pada akhirnya efisiensi bahan bakar. Sebagian, ini telah menjadi tekanan pasar dari konsumen serta kekuatan pasar yang lebih besar.

Mungkin berguna untuk memikirkan analogi antara serigala dan seekor anjing. Mereka berbagi warisan yang sama, memiliki karakteristik yang sama tetapi yang satu akan mengalami masa sulit di pinggiran kota modern, sementara yang lain akan berkembang.

Sebelum kita mulai kita akan memberikan gambaran singkat tentang bagaimana fungsi mesin pembakaran internal. Mesin pembakaran internal, pada dasarnya, mengambil sumber bahan bakar, seperti bensin, mencampurnya dengan udara, mengompresnya dan menyalakannya. Ini menyebabkan serangkaian ledakan kecil yang, pada gilirannya, mendorong set piston naik dan turun.

Berikut ini Penjelasan Dasar-dasarnya Mengenai Perbedaan Mengenai Mesin Mobil Modern:

Piston ini melekat pada poros engkol yang menerjemahkan gerakan linear bolak-balik piston menjadi gerakan rotasi dengan memutar poros engkol. Crankshaft, pada gilirannya, mentransfer gerakan ini melalui transmisi , yang mentransmisikan daya ke roda mobil. Sederhana bukan? Menariknya, konversi gaya bolak-balik menjadi gaya rotasi bukanlah hal baru. Perangkat poros engkol yang lebih lama diperkirakan berasal dari Dinasti Han, Cina.

  • Mesin Modern Lebih Efisien

Bahan bakar yang terbakar, seperti bensin, tidak terlalu efisien. Dari semua energi kimia potensial di dalamnya, sekitar 14-30% diubah menjadi energi yang benar-benar menggerakkan mobil. Sisanya hilang karena pemalasan, kehilangan parasit, panas, dan gesekan.

Mesin mobil modern telah bergerak jauh untuk mengurangi energi sebanyak mungkin dari bahan bakar. Teknologi injeksi langsung , misalnya, tidak mencampurkan bahan bakar dan udara sebelum mencapai silinder, seperti mesin yang lebih tua. Sebaliknya, bahan bakar disuntikkan langsung ke dalam silinder, ini memberikan peningkatan sekitar 1% .

Turbocharger menggunakan gas buang untuk menyalakan turbin yang mendorong udara ekstra (yang berarti lebih banyak oksigen) ke dalam silinder untuk lebih meningkatkan efisiensi hingga 8% . Penentuan waktu katup variabel dan penonaktifan silinder semakin meningkatkan efisiensi dengan hanya memungkinkan engine menggunakan bahan bakar sebanyak yang dibutuhkannya.

Apa Kelebihan dari Mesin Mobil Modern?

  • Kekuatan Tertinggi

Mobil modern lebih efisien bahan bakar, mereka juga jauh lebih kuat. Sebagai contoh, Chevrolet Malibu A 1983 yang memiliki mesin 3,8 liter V-6 dapat memuntahkan 110 tenaga kuda. Sebagai perbandingan, versi 2005 memiliki 2.2 liter inline empat silinder menghasilkan 144 tenaga kuda. Tidak terlalu buruk.

  • Ukuran

Drive ini tidak ada kata pun dimaksudkan, untuk efisiensi yang lebih baik di mesin juga menyusut ukurannya dari waktu ke waktu. Ini bukan kebetulan. Pabrikan mobil telah belajar bahwa Anda tidak perlu membuat sesuatu yang lebih besar untuk membuatnya lebih kuat.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat objek bekerja lebih cerdas. Teknologi yang sama yang membuat mesin lebih efisien memiliki efek samping menjadikannya lebih kecil.  Anda mungkin berkata, tapi bukankah ada V-8 6.2-liter yang menghasilkan 411 horsepowe r? Ya, tapi fakta bahwa mesin V-6 hampir dapat bersaing dengan V-8 yang lebih besar dalam hal tenaga.

  • Keluar dengan yang Lama

Mesin mobil modern juga merupakan hasil penggantian suku cadang mekanis secara bertahap dengan yang elektronik. Ini karena bagian-bagian listrik cenderung kurang mudah aus seperti yang mekanik untuk satu. Mereka juga membutuhkan penyetelan yang lebih jarang. Bagian seperti pompa semakin sering diganti dengan yang dikontrol secara elektronik daripada leluhur analognya.

Karburator telah diganti dengan throttle body dan sistem injeksi bahan bakar elektronik. Distributor dan tutup telah diganti dengan koil pengapian independen yang dikendalikan oleh ECU. Juga, sensor memonitor semuanya, lebih atau kurang.

Meskipun pada tingkat dasar, mesin mobil modern dan lama bekerja melalui prinsip yang sama, mesin modern telah mengalami banyak peningkatan bertahap dari waktu ke waktu. Drive utama adalah perlombaan untuk efisiensi daya.

Satu set efek samping yang bagus telah mengakibatkan mesin mobil modern menjadi relatif lebih kuat dan umumnya lebih kecil. Ketergantungan yang semakin meningkat pada kontrol elektronik dan sistem Domino Online serta pemantauan telah perlahan menggantikan yang analog, menjadi lebih baik atau lebih buruk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *